Monday, February 19, 2018

Keluhan Mahasiswa Gunadarma

(MAU PARKIR DIMANA SEKARANG?)

Tanggal 8 Februari 2018, tepatnya di Parkiran motor Kampus D telah HILANG motor Honda Beat berwarna putih/Merah dengan no polisi B 3255 EGG
Kejadian tersebut membuktikan bahwa masih kurangnya sistem pengamanan dalam parkiran kampus. 

Siapa yang mau bertanggung jawab atas peristiwa yang menimpa kawan kita ini? 

1. Satpam? dengan jumlah personil yang seadanya dan waktu kerja yang begitu padat, mereka sudah bekerja keras untuk menjaga dan mengamanan parkiran. Namun memang sulit untuk mengontrol semua kendaraan yang terparkir di kampus. 

2. Pihak Universitas? Sudah berlarut larut kasus tentang kehilangan di parkiran kampus dari helm, jaket hingga beberapa motor. tidak adanya tindakan kongkrit dari pihak Universitas atas kejadian kehilangan2 seperti ini. 

3. Sekarang tinggal MAHASISWA! Apakah hari ini kita sebagai mahasiswa peduli dengan kasus2 kehilangan seperti ini? Seperti nya tidak, ketika hal itu tidak menimpa kita maka kita takan peduli dg hal itu, lalu mahasiswa yg seperti apa? Mahasiswa yang ber organisasi saja? Sekarang bagaimana kita mau menyampai kan pendapat ketika ruang2 audiensi ditutup, ketika tidak ada satu wadah yang bisa menjadi tempat kita untuk datang mengatas namakan Mahasiswa Universitas Gunadarma kampus yang kita cintai dan kita banggakan, bukan lagi sebagai mahasiwa dari fakultas a,b dan c atau jurusan a,b dan c. Yang menjadi pertanyaan bagaimana cara kita dan apa aksi ketika mahasiswa seharusnya peka terhadap lingkungan karna fungsi mahasiswa adalah agen sosial dan perbuhan.



Sudah terlalu banyak peristiwa yang merugikan mahasiswa karena tidak berbenahnya Universitas kita atas kejadian yang sering terjadi di parkiran kampus. Kurangnya teknologi untuk mengontrol parkiran kampus, dan jumlah pejaga parkiran yang masih minim menjadi salah satu dari terjadinya kasus kehilangan. 

Harusnya permasalahan di Kampus yang berlabel World Class University bukan lagi tentang permasalahan parkiran tapi lebih yang mendunia. tapi bagaimana kita menjadi Kampus kelas dunia, kalo permasalahan seperti ini belum berbenah?

#PARKIRANMULU
#SAMPAIKAPANGINITERUS?
#DARURATKEAMANAN

Sumber : ANAKGUNDAR.COM

No comments:

Post a Comment